Fauzi H. Amro Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan

0 281
Spread the love

 

Lubuklinggau, SRD – 

Anggota Komisi IV Praksi Partai Hanura, Fauzih H. Amroh serahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di wilayan pemilihan dapil I Sumatera Selatan (Palembang, Banyu Asin, Musi Banyu Asin, Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara) saat buka bersama dikediamannya Jalan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Senin (10/6).

Anggota DPR RI Fauzih H. Amroh saat pulang kampung ke Kota Lubuklinggau-Sumsel dalam kegiatan Bukber bersama mengatakan. penyerahan bantuan Alsintan yang menggunakan dana APBN dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk kelompok petani di Dapil pemilihan diserahkan dan difasilitasi langsung.

“Saat pulang kampung Alsintan ini saya serahkan langsung dan disaksikan oleh teman-teman dari partai Hanura” ucap Fauzih H. Amroh.

Tidak hanya masa reses, waktu pulang kampungpun ia jadikan tempat bersilaturahmi dan sekaligus untuk menyerap aspirasi kelompok tani dalam wilayah pemilihannya. Selain masalah pertanian masalah infrastruktur juga menjadi sorotan oleh anggota DPR RI ini.

Terkait bidang pertanian dan potensi pertanian di Provinsi Sumsel wilayah Palembang, Banyu Asin, Musi Banyu Asin, Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara masih banyak lahan yang kosong dan kurang produktif. Sebagian wilayah ada yang surplus dan sebagian wilyah tidak di olah dan masih terbengkalai.

“Tergantung kebijakan kepala daerahnya. Bantuan alat sudah diberikan, bantuan bibit sudah diberikan tergantung masyarakat mau berubah atau tetap pada kemalasannya”, tegas Fauzih H. Amroh.

Khusus untuk kawasan Muratara menurut Fauzih H. Amroh bahwa Kab. Muratara banyak memiliki potensi alam dan potensi pertanian. Hal inilah yang perlu kita kembangkan dan memberdayakan masyarakatnya,

“Khusus Muratara, lahan kosong masih banyak dan diperlukan kebijakan pemerintah yang kuat dan pro rakyat. Tugas saya hanya mendorong kebijakan pusat untuk daerah dan itu tergantung pada Pemda serta masyarakatnya untuk melakukan perubahan dan tidak menjadi masyarakat yang selalu ikut-ikutan. Jadilah masyarakat yang kreatif bukan masyarakat pemalas, pungkasnya. (Camiel)

 

Editor : Putra Sihombing

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fauzi H. Amro Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan"