EO STQH Muratara Penuhi Panggilan TIPIKOR Musi Rawas

0 13
Spread the love

Musi Rawas Utara – Event Organizer (EO) kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXV tingkat Provinsi Sumatera selatan yang dilaksanakan di Musi Rawas Utara (Muratara) penuhi panggilan penyidik Tipikor. Kedatangan Direktur PT. Untuk Negeri Production (UNP), MS Ikbal Rudianto ke penyidik selain memberikan keterangan juga menyerahkan beberapa berkas yang dibutuhkan untuk penyidikan. Selasa (13/8).

MS Ikbal Rudianto awalnya sempat mangkir dari panggilan unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Polres Musi Rawas. Kamis (8/8) Direktur PT UNP penuhi panggilan penyidik.

“Ya, siang ini sedang berada di Polres Musi Rawas untuk memberi keterangan dan menyerahkan berkas yang diminta penyidik”, sampai Rudianto.

Dirinya juga mengatakan, belum dapat memberi keterangan kepada awak media. Kedatangan dirinya ke Penyidik Tipikor hanya untuk memberikan keterangan terkait kegiatan STQ Muratara.

“Maaf belum dapat memberi keterangan lebih jauh, silahkan hubungi Wawan selaku pelaksana lapangan”, saran Rudianto.

Dalam keterangannya Wawan juga mengaku diminta keterangan oleh penyidik. Menurutnya, beberapa berkas sudah kita serahkan kepada penyidik Tipikor dan menjawab pertanyaan seoutar perannya dilapangan dalam kegiatan STQ.

“Pengalaman kami dibeberapa daerah biasanya setiap kegiatan itu Satu (1) paket dan tidak dipisahkan. Di lapangan baru kita serahkan sub kegiatan pada rekan-rekan yang sejak awal ikut gabung bersama EO kita”, terang Wawan.

Lanjut Dia, di Muratara kita tidak Satu paket, hanya khusus tenda, sound system dan beberapa kegiatan terkait asesories.

“Kalau kita tahu sejak awal pelelangan sudah kusut seperti ini dan bermasalah dengan hukum, EO kita tidak akan masuk ke Muratara. “Cukup ini yang terakhir”, ujar Wawan.

Sementara itu Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kanit Tipikor Ipda Khoiril, membenarkan pemanggilan terhadap EO STQH dan pihak catering.

“EO nya sudah menghadap penyidik, namun pihak Sempurna selaku penyedia catering belum datang alias mangkir”, sampai Ipda Khoiril singkat.

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "EO STQH Muratara Penuhi Panggilan TIPIKOR Musi Rawas"