Ruangan Dinas Perikanan Kosong, Berisi Dua Staf

0 54
Spread the love

MUSI RAWAS – SRD

Sulitnya mendapat informasi serta bertemu Kepala Dinas (Kadis) di  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Musi Rawas bukan isapan jempol, seringkali terjadi, salah satunya di Dinas Perikan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (14/03).

 

Entah apakah memang alergi terhadap wartawan atau hanya wartawan tertentu yang bisa menghadap dan dianggap sudah familiar dimata seorang Kepala Dinas Perikanan Kab. Mura. Ir. Bambang Hariadi.

 

Anehnya, saat berkunjung ke Kantor tersebut  tidak tersrdia buku tamu dan tidak ada penjagaan seperti kantor lainnya. Tampak nyata Ruang Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Pembudidayaan Ikan Seksi Pengelolaan Ikan terlihat kosong melompong hanya berisi satu orang staf.

 

Saat awak media menyakan kepada staf tersebut mengenai ruangan yang kosong, dengan nada sedikit ketus ia menjawab,

 

“Tidak perlu tahu nama saya, Kadis dan Kabid sedang tugas diluar, silahkan bapak bertanya ke ruangan sekretariat”, ucap staf tersebut

 

Diruangan Sekretariat sama sekali tidak jauh berbeda dengan ruang Seksi pengelolaan ikan hanya terlihat satu orang staf saja yang berada diruangan.

 

Diketahui dari name-tag yang tertulis dan didada baju dinasnya, nama staf tersebut adalah FERLI. Disaat awak media bertanya kepadanya maksud dan tujuan kedatangan ke Kantor Dinas Perikanan tersebut yang sudah ketiga kalinya, tetapi tidak pernah berjumpa  dengan sang Kadis maupun Kabid pada saat jam kerja. Ferli mengatakan,

 

“Mungkin masih istirahat, tetapi seharusnya pukul 14 : 20 staf sudah beraktifitas kembali seperti biasanya”, ucap Dia.

 

Lanjutnya,  maaf saya tidak tahu Bapak Kadis dimana begitu juga dengan staf yang lain. Sebaiknya besok pagi datang lagi kesini kemungkinan Kadis ada dikantor, terangnya.

 

Melihat kondisi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemkab Musi Rawas tidak disiplin waktu, ini menunjukkan  lemahnya sistem pengawasan oleh pihak terkait, sehingga perbuatan seperti ini mungkin dianggap sudah biasa dan tidak ada sangsinya. (Camiel).

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ruangan Dinas Perikanan Kosong, Berisi Dua Staf"