DPRD Musi Rawas Habiskan 30 Miliar Untuk Bimtek

0 217
Spread the love

Musi Rawas – Tak tanggung – tanggung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas kucurkan anggaran sebesar 30 miliar untuk kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD.

Dari 30 miliar anggaran yang dikucurkan Seketariat DPRD itu diketahui dibelanjakan untuk belanja cetak, belanja pengadaan, perjalanan dinas luar daerah dan belanja Bimtek.

Anggaran ini dikucurkan menggunakan dana APBD Kabupaten Musi Rawas pada tahun anggaran 2019 dan dihabiskan untuk meningkatkan kapasitas ke 40 anggota DPRD Musi Rawas.

Eka Yuliawan selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menjelaskan, anggaran sebesar 30 miliar tersebut dihabiskan untuk 5 kali kegiatan bimtek yang diikuti 40 anggota DPRD.

“di Tahun 2019 ini dilksanakan sebanyak 5 kali, terakhir bimtek di Palembang,” Ujar Eka melalui sambungan seluler kepada wartawan. Selasa (2/12).

Dijelaskan Eka, untuk satu orang anggota dijatahkan anggaran sebesar 5 juta untuk satu kali Bimtek.

“Bimtek dilaksanakan kurang lebih 2 bulan sekali, dan untuk masing – masing anggota dewan dijatah 5 juta untuk satu kali Bimtek,” Jelasnya.

Sementara itu, Amir Hamzah selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) belum berhasil dimintai tanggapan nya. (Putra Sihombing)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Musi Rawas Habiskan 30 Miliar Untuk Bimtek"