DPRD Mura Soroti Pungli Oknum Pejabat Disdik

0 25
Spread the love

Musi Rawas – SRD.net

Terkait dengan adanya pengakuan pungutan dana dalam pelaksanaan kegiatan Diklat penguatan Kepala Sekolah tahun 2019 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas akan semakin melebar. Pasalnya Dewan mulai menyoroti sejauh mana masalah ini terjadi.

Ketua DPRD kabupaten Musi Rawas Yudi Fratama mengatakan bahwa dirinya selaku pimpinan belum menerima laporan dari Komisi 1 yang membidangi pemerintahan, namun dirinya mempertanyakan kalau benar ada pungutan tersebut dana yang dipungut itu digunakan untuk apa.

“Kalau benar ada pungutan,Untuk apa dana itu, ” katanya

Ditambahkannya, bahwa kegiatan itu dilaksanakan karena suda masuk dalam penganggaran dalam APBD tetapi kalau misalnya ada pungutan yang didasari kesepakatan dirinya tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh karena itu menyangkut urusan internal mereka.

” Saya tidak bisa memberi tanggapan lebih jauh terkait permasalahan itu karena belum ada laporan dari komisi terkait,” katanya

Sementara, Aktivis dari Lembaga PEKO, Andi Lala mendesak pihak DPRD Musi Rawas segera melakukan pemanggilan kepada pihak Disdik terkait permasalahan adanya pengakuan oknum pejabat terkait pungutan dana sebesar Rp.3 juta/Peserta dalam kegiatan Diklat penguatan kepala sekolah tahun 2019.

” Kita mendesak Komisi 1 dan Dewan secara kelembagaan untuk melakukan pemanggilan guna mendapat penjelasan terkait permaslahan ini, Dewan itu harus Peka dengan informasi yang sifatnya sensitif di tengah masyarakat, apalagi ini bidang pendidikan, Harus Segera ada langkah konkrit dari legislatif, masyarakat menunggu sikap lembaga yang terhormat ini, ” tegasnya

Lebih lanjut Andy menegaskan apabila permasalahan yang sangat penting ini tidak disikapi secara serius dan tuntas tentu ini akan menjadi preseden buruk bagi bidang pendidikan.

” Kita tunggu dewan bekerja kalu masalah ini juga tidak menjadi perhatian mereka, tentu selaku elemen masyarakat saya punya tanggung jawab moral untuk mendesak semua pihak untuk mengusut masalah ini sesuai dengan saluranya sebagaimana aturan yg berlaku,” demikian tandas Aktivis berkepala pelontos ini. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar DaerahTag:
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Mura Soroti Pungli Oknum Pejabat Disdik"