Dituduh Money Politik, Waroko Tuntut Balik Pelapor

0 67
Spread the love

Musi Rawas Utara -SRD.net

Merasa dilapor dugaan politik uang di Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Waroko salah seorang Caleg dari Partai Demokrat rencananya balik lapor karena dianggap tidak cukup bukti dan pihaknya sudah menjalani prosedur yang berlaku.

Untuk kasus money politik bawaslu sudah menyatakan dengan tegas mengenai sengketa pemilu, harus memenuhi kriteria seperti, ada saksi, ada terlapor, ada barang bukti dan dilaporkan secara resmi ke Bawaslu.

Menurut Waroko, apa yang ditudingkan pelapor terhadap dirinya itu tidak berdasar dan tidak menyalahi aturan.

“Saya memberi uang insentif untuk saksi luar, lengkap ada surat mandatnya, tapi kami dituding melakukan money politik dan korban dipukuli,” kata nya.

Terpisah, Munawir, Ketua Bawaslu Muratara saat menyampaikan materi di acara silaturahmi di Pemkab Muratara, Kamis (25/4) mengatakan ada 3 kasus yang dilaporkan ke Bawaslu terkait permasalahan pemilu. Dua kasus dugaan money politik di Nibung dan Karang Jaya, sedangkan satu lagi mengenai pelanggaran administrasi.

“Bawaslu tidak berani melanjutkan, karena alat bukti tidak memenuhi. Yang ditangkap itu warga bukan caleg bersangkutan,” sampainya.

Lanjutnya, kasus dugaan money politik di Nibung, tidak bisa kita sidangkan lantaran tidak ada bukti yang kuat. Money politik yang dilakukan caleg menggunakan keluarga atau saksi luar sangat sulit untuk diungkapkan dan dibuktikan.

“Kita minta jika ada laporan mengenai sengketa pemilu, harus memenuhi kriteria yang ada seperti, ada saksi, ada terlapor, ada barang bukti dan dilaporkan secara resmi ke Bawaslu,” ucap Munawir.

Kembali Waroko menegaskan, adanya statemen Bawaslu yang menyatakan bahwa dirinya tidak menyalahi aturan, maka akan menggugat balik pelapor karena sudah mencemarkan nama partai dan dirinya, tandas Waroko. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dituduh Money Politik, Waroko Tuntut Balik Pelapor"