Diiringi Gema Takbir, Walikota Lepas Pawai Malam Takbiran

Juni 4, 2019
Spread the love

Lubuklinggau – Suararakyatdaerah.net

Bertepatan 1 Syawal 1440 H/2019 M Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Sulaiman Kohar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umat muslim Kota Lubuklinggau melepas pawai malam takbiran yang berlokasi di depan taman Qurma masjid As Salam. Selasa (4/6).

Pawai kendaraan roda empat dan roda dua yang dihiasi berbagai asesoris ke agamaan ini, di iringi dengan gema takbir berkumandang melintasi keramaian kota dihari kemenangan bagi umat muslim muslim Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua umat muslim di dunia dan khususnya bagi umat muslim Kota Lubuklinggau.

“Atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau, kami mengucapkan selamat menyambut hari kemenangan dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H”, ungkap Walikota.

Sebelum melepas keberangkatan rombongan pawai, dalam kesempatan itu pula Letkol Ifantri, Aan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan agar peserta pawai malam takbiran untuk menjaga diri dan berhati-hati.

“Kepada peserta pawai selamat bergembira menyambut hari kemenangan bagi kita semua. Sebagai warga kota yang beriman setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari penuh, agar berhati-hati saat mengikuti pawai malam takbiran”, sampai Aan Setiawan.

Dari laporannya Kepala Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Azhari menyebutkan bahwa pawai malam takbiran di ikuti 147 roda empat dan 125 roda dua terdiri berbagai organisasi remaja masjid se Kota Lubuklinggau. Azhari juga menghimbau agar pengguna kendaraan dapat berhati-hati saat pawai dikarenakan kondisi kota sedang ramai dilalui oleh warga dan para pemudik. (Camiel)

Bagikan :