Diduga “Bikin DED Oknum Dinas, Gunakan CV Peliharaan Eks Kadis PUBM Musirawas”

Spread the love

Musirawas – Kalangan pejabat, pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Musirawas, baik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan diduga inten melakukan praktek kotor bermain proyek guna mengambil keuntungan pribadi maupun kelompok.

Salah-satu contoh adalah Penganggaran DED tanpa lokasi di Dinas PUBM Musi Rawas yang menganggarkan Jasa Konsultan senilai ratusan juta melalui APBD untuk pembuatan Detail Engineering Desing atau DED Jembatan beton bentang < 25 meter. Sepertinya biaya DED ini menjadi modus baru operandi para oknum pejabat dan ASN Dinas PUBM Mura dalam mencari rezeki.

Menurut Febri RB, penganggaran DED tanpa lokasi ini diduga kuat melibatkan orang dalam (pejabat dan ASN). DED ini membuka peluang “bisnis baru kuras APBD” oleh oknum dinas.

“Setahu saya CV. Bagaskara Engeneering, sudah sejak lama (sejak Kadis PUBM di era Bupati RM) selalu menjadi Pemenang tender untuk kegiatan jasa konsultan,” katanya.

Lanjut nya, CV BE ini sepertinya peliharaan orang dinas. Mereka melakukan praktek kotor saat pelaksanaan proyek. Perusahaan yang dipakai bukan atas nama mereka, namun memakai nama orang lain, akan tetapi aliran dana yang ditarik setelah proyek itu selesai dikerjakan mengalir kepada pihak dan oknum-oknum pejabat.

“Dugaan saya yang membuat gambar atau mendisain detil konstruksi DED Jembatan beton bentang < 25 meter tanpa lokasi melibatkan atau dilakukan sendiri oleh Tim House (tenaga teknis PU BM sendiri). Kemudian menggunakan CV tersebut melakukan kegiatannnya dengan cara memberikan dan mengarahkan proyek tersebut kepada orang lain,” duga Febri RB.

Sambung nya, mereka bermain sangat cantik, dan sudah paham betul. Analisa ini Febri RB sampaikan berdasar apa yang dikatakan Tim Teknis oknum PNS yang berdinas di Musi Raws yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

“Biaya DED, ratusan juta itu adalah pemborosan dan tak masuk akal. Dan informasi yang kami terima ” CV yang memenangkan kegiatan itu tak lain bawakan dari Dinas PUBM,” kutip Febri sebagaimana dilansir media online.

Firman selaku PPTK kegiatan jasa konsultan, seperti biasa sulit dihubungi dan selalu sedang tidak berada di kantor dinas nya PUBM. (TIM)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga “Bikin DED Oknum Dinas, Gunakan CV Peliharaan Eks Kadis PUBM Musirawas”"