Didesak Relawan Mendampingi H2G, Amir Hamzah Siap Jalankan Amanah

Spread the love

Musi Rawas – Amir Hamzah yang saat ini menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Musi Rawas, didesak relawan dari 9 kecamatan agar maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musirawas 2020 mendampingi calon bupati petahana H. Hendra Gunawan (H2G). Selasa, (10/3).

Desakan relawan ini tak lepas dari dinamika politik yang berkembang di Kabupaten Musirawas. Kondisi tersebut membuat relawan yang ada di 9 kecamatan bergerak, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan meminta Amir Hamzah untuk maju mendampingi H Hendra Gunawan selaku petahana.

Menurut para para pendukung dan sukarelawan, mereka secara inisiatif akan mendirikan posko sebagai bentuk dukungan. Selain itu menurut mereka, secara teori dan praktek dan hasil survey dari masyarakat sendiri, hanya Amir Hamzah yang saat ini pas dan layak untuk mendampingi Hendra Gunawan.

Dilihat dari sosoknya, karakter Amir Hamzah hampir mirip dengan karakter Hendra Gunawan (H2G) dalam memimpin. Secara jenjang. Amir Hamzah pernah menjabat sebagai Lurah Megang Sakti, Sekcam Muara Lakitan, Camat Sumber Harta dan saat ini menjabat Sekwan DPRD Mura.

Berdasar ilmu dan pengalaman yang dia miliki sangat tepat untuk mendampingi petahana. Beliau juga di kenal sosok yang merangkul dan mengayomi seluruh elemen, humoris, sederhana, ulet dan bekerja dengan ikhlas serta tulus. Sosok Amir Hamzah saat ini sangat tepat dan di butuhkan di Musirawas mendampingi H2G, sebut para relawan.

Relawan mengungkapkan, ada 9 kecamatan dan 58 desa yang meminta beliau maju mendampingi H2G (Cawabup petahana). “Ini bentuk kecintaan relawan terhadap Musirawas yang lebih baik lagi. Semua relawan yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa siap bergerak dari pintu ke pintu rumah secara total memenangkan pasangan ini nantinya,” tutup para relawan.

Amir Hamzah langsung merespons permintaan dan desakan para relawan. Menurut Dia, jika masyarakat menginginkan ia siap mengemban amanah.

Sebenarnya permintaan para relawan sudah disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung menginginkan saya untuk maju menjadi Cawabup. Setelah berdiskusi dengan beberapa sukarelawan, saya siap mengemban amanah masyarakat, bincang nya.

“Tergantung Bpk.H.Hendra Gunawan nya lagi, bila beliau meminta maka saya selaku bawahan selalu siap apapun yang beliau putus kan,” katanya.

Amir Hamzah, juga mengatakan “persoalan jadi atau tidaknya maju menjadi Cabub dan dipasangkan dengan petahana itu tergantung brrapa besar desakan arus bawah. Namun saya meminta dan berharap kepada para sukarelawan untuk selalui menghargai perbedaan dan santun dalam berpolitik, cakap Sekwan. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Didesak Relawan Mendampingi H2G, Amir Hamzah Siap Jalankan Amanah"