Camat Bantah Program ADD/DD Suko Warno Tidak Transparansi

Agustus 14, 2019
Spread the love

Musi Rawas – Camat kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas, M Setiawan membantah pemberitaan yang menyudutkan tentang kegiatan dan pengelolaan alokasi dana desa dan dana desa (ADD/DD) Desa Suko Warno “tidak transparan, jarang ngantor dan kegiatan fiktif”. Rabu (14/8).

Kekecewaan masyarakat yang disebabkan Kades tidak transparan dalam memberikan informasi dan oknum Kades cenderung berjalan sendiri dalam membuat dan menjalankan program perencanaan pembangunan desa cenderung berjalan sendiri, serta Kades dan perangkat desa jarang ngantot dibantah keras oleh Camat Suka Karya.

Menurut Camat M Setiawan, “tidak benar Kades dan perangkat desa jarang ada di kantor Saya sudah cek dilapangan terkait pemberitaan tersebut.

“Itu tidak benar, sudah ada jadwal perangkat desa untuk wajib masuk kantor,” sampai nya.

Setiawan juga membantah adanya tudingan yang mengatakan pengadaan tenda 2017 dan pengadaan pembelian 20 ekor ternak Sapi yang diduga fiktif oleh masyarakat.

“Sudah ada beberapa media yang menanyakan tentang persoalan ini dan kami cek ke lokasi tenda pengadaan 2017 yang diduga fiktif itu ada. Begitu juga dengan 20 ekor Sapi “tidak benar fiktif” itu sudah dibagikan ke masyarakat”, kata Camat Setiawan membenarkan bahwa program tersebut sudah di jalankan Kades.

Tambah Setiawan, pihak kecamatan tidak mentolelir jika ada ada keiatan yang fiktif, karena jika laporan dari pihak desa bermasalah, maka tidak bisa mengajukan pencairan tahap berikutnya, tutup Setiawan. (AC).

Keterangqn yqg disampqikan Camat ini berbandingbterbalik dengan yang disampaikan BY selaku masyarakat Desa Suko Warno (AC)

Baca : Program ADD/DD Kades Suko Warno Tidak Transparansi

Bagikan :