“Byar Pret” Listrik Padam Akibat Kabel Listrik Dililit Ular

Spread the love

Lubuklinggau, SRD – 

Pemadaman tidak menentu ( Byar Pret ) perasaan tidak nyaman itu yang dirasakan sebagian masyarakat  saat bulan puasa Ramadhan dengan menggerutu menampakkan rasa kesalnya terhadap pelayanan dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Raya Kota Lubuklinggau Area Lahat (WS2JB), Jumat (18/5).

Byar pret dirasakan warga diwaktu-waktu tertentu saja saat waktu makan sahur dan saat ingin berbuka puasa. Dalam keterangannya Kepala Cabang PLN Kota Lubuklinggau Arham Ginting mengatakan bahwa ada beberapa penyebab yang menyebabkan terjadinya konsleting sehingga menyebabkan listrik mati diwilayah-wilayah tertentu saja yang memiliki aliran kabal listrik yang sama.

“Kemarin terjadi konsleting listrik di wilayah Utara II yang disebabkan ular yang melilit kabel listrik”, ujar Arham. G.

Di wilayah Utara masih banyak hewan-hewan liar seperti monyet, ular dan tupai yang mengakibatkan konsleting listrik. Disana masih banyak pohon-pohon tinggi dansemak belukar disekitar lokasi Gardu Cabang kabal listrik tiga jalur diwilayah Utara yang dibawahnya terdapat kebun-kebun warga, terang Arham. G.

Arham Ginting menghimbau kepada warga Kota Lubuklinggau konsleting ini murni oleh kesalahan teknis akibat gangguan binatang dan bukan unsur kesengajaan dari pihak PLN. PLN akan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Lubuklinggau dan akan berupaya melakukan tebas bayang disekitar lokasi tersebut agar pasilitas PLN tidak terganggu lagi oleh hawan-hewan liar dilokasi tersebut.

Berbeda apa yang disampaikan oleh Zen warga Petanang yang terkena dampak dari byar-pretnya pemadaman listrik oleh PLN,

” Pihak PLN selalu ada saja alasan padahal listrik padam/mati itu sering dirasakan warga tidak hanya dibulan puasa saja. Dihari-hari biasa sering terjadi listrik padam/mati”, kata Zen kesal.

Lanjutnya, tolonglah pihak PLN memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sekarang beban masyarakat membayar listrik semakin tinggi tetapi pelayanan kurang sempurna. Jika memang semak belukar dan pohon tinggi menjadi penyebabnya segeralah dilakukan tebas bayang dilokasi tersebut, sindir Zen kepada pihak PT. PLN. (Camiel)

 

 

Editor : Putra Sihombing

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Lubuklinggau, Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Byar Pret” Listrik Padam Akibat Kabel Listrik Dililit Ular"