Buruan Daftar, KPU Musirawas Rekrut 597 PPS Tingkat Desa

0 119
Spread the love

Musi Rawas, Advertorial – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, akan membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan dan Desa pada tanggal 18-24 Febuari 2020. Bagi masyarakat yang memenuhi syarat menjadi anggota PPS, dapat mendaftar langsung ke KPU Musi Rawas.

Komisioner KPU Musi Rawas Divisi SDM, Syarif Sarifudin, menjelaskan untuk total anggota PPS yang akan direkrut sebanyak 597 orang yang tersebar di 199 desa/kelurahan.

“Setia desa masing-masing 3 orang Panitia Pemungut Suara (PPS),” ujarnya, Jumat (14-2).

Adapun syarat adminitrasi, kata Syarif, yakni dengan minimal berijaza SMA, surat pernyataan (surat pernyataan tersebut sudah disediakan atau disiapkan oleh KPU Musirawas), Pas foto, surat keterangan sehat dari pihak Puskesmas.

“Kita sudah berkoordinasi agar pihak terkait tidak mempersulit masyarakat, seperti surat keterangan sehat di puskes,kita sudah melakukan kordinasi ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas supaya jangan dipersulit,” jelasnya.

Disisi lain, Syarif menekankan masyarakat yang sudah dua priode secara berturut-turut menjadi PPS tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di tahun ini. (AC)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buruan Daftar, KPU Musirawas Rekrut 597 PPS Tingkat Desa"