Bupati Muratara Didemo “Itu Biasa”

0 422
Spread the love

Muratara – Aksi demo mengatasnamakan Aliansi Sumsel Bersatu (ASB) di halaman Kantor Kejati Provinsi Sumatera Selatan menuntut agar Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara di tangkap merupakan hal biasa menjelang tahun politik. Kamis (31/10).

Ahmad Tarsusi, Ketua Forum Pemuda Peduli Rakyat Silampari menyikapi aksi demo Aktipis Sumsel Bersatu menuntut tangkap Bupati Muratara “itu hal yang biasa” dan tak perlu ditanggapi serius oleh masyarakat.

“Demo itu biasa, maklum menjelang menjelang tahun politik,” ujar Tarsusi alias Tose.

Sebagai aktivis bagi saya apa yang dilakukan ASB tersebut sah-sah saja dan wajar. Namun jika tuntutan mereka didasari fakta dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan serahkan saja ke aparat penegak hukum (APH).

“Inikan negara hukum, ada alat negara yang dapat mengontrol semua itu. Ada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kejaksaan dan Kepolisian,” sebutnya.

Lanjut Tose, logikanya jika memang benar tuntutan mereka sebanyak 20 lebih kesalahan dalam keuangan Kabupaten Muratara, sudah pasti pihak BPK, Kepolisian dan Kejaksaan sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Bupati Muratara untuk dimintaka keterangan dan di periksa.

Namun sampai saat ini Bupati Muratara tetap fokus bekerja menjalankan sisa tugasnya menjelang Pilkada nanti “”kalau semua kebijakan Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan walikota) di anggap salah dan di cari-cari kesalahan nya itu tidak masuk akal dan kurang elok”.

Bagaimana Kepala Daerah akan fokus bekerja membangun daerah dan kesejahteraan rakyat jika terus saja digoyang. Kami Forum Pemuda Peduli Rakyat Silampari akan menjadi garda depan unuk mendukung kepemimpinan Bupati Muratara H Syarip Hidayat dalam membangun Muratara saat ini.

Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat Muratara dan Silampari jangan sampai terpropokasi oleh berita-berita yang kurang pas atau berita yang di anggap mengujar kebencian.

“Pemilihan Kepala Daerah masih cukup lama tetapi eskalasi politik cukup panas. Saya menghimbau seluruh masyarakat dan pemuda Muratara tetap bersatu dan menjaga kekompakan menjelang pilkada tahun depan ini,” pintanya (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Muratara Didemo “Itu Biasa”"