Bupati Mura Jalan Sehat di Makasar

0 51
Spread the love

Makasar –  SRD

Ada peristiwa yang menarik dan surprise bagi Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan ketika mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Makassar di Provinsi Sulawesi. Minggu 29 Juli 2018

Dimana ketika rombongan Presiden Jokowi dan rombongan sampai fini di Lapangan Karabosi dan memulai acara resmi, pembawa acara membacakan nama kepala daerah yang hadir satu persatu, tiba giliran nama Bupati Musi Rawas, pembawa acara mengumumkan bahwa hari ini (29/7) merupakan tanggal kelahiran Bupati Hendra dan mengucapkan selamat ulang tahun ke 54 tahun yang didengarkan langsung oleh Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan undangan serta ratusan ribu peserta yang hadir.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan merasa terharu dan berbangga ketika pembawa acara dihadapan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta undangan lainnya dan masyarakat makasar mengucapkan selamat ulang tahun kepada dirinya.

Jalan sehat ini diikuti ratusan ribu peserta dan menempuh jarak sekitar 4 kilometer yang dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur kemudian melewati Jalan Haji Bau sampai ke Jalan Penghibur lalu ke Jalan Ribura’ne hingga finish di Lapangan Karebosi.

Suasana yang gembira dan keceriaan terlihat dari seluruh peserta. Bupati Mura diberikan ucapan selamat dan berkesempatan berphoto dengan Presiden Jokowi, Selfie atau swaphoto dengan Ibu Iriana Jokowi dan Walikota Makasar.

Bupati Hendra juga tampak Akrab dan photo bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Bupati Banteang yang juga Gubernur Terpilih Sulawesi Selatan, Tokoh Muda PDIP, Maruar Sirait, dan tokoh nasional lainnya.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan tiba di Rumah Jabatan Gubernur pada pukul 06.00 WITA dan langsung menuju gate start untuk menyapa peserta jalan sehat tersebut.

Pukul 06.27 WITA, Presiden mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018.

Ketika mengikuti jalan sehat, tampak Presiden dan Ibu Iriana didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto dan kepala daerah lainnya.

Tiba di Lapangan Karebosi Kota Makassar yang juga merupakan lokasi finish jalan sehat pada pukul 07.15 WITA, Presiden menyapa peserta jalan sehat dan juga warga yang telah memadati lapangan.

Sebelum meniggalkan lokasi acara, Presiden dan Ibu Iriana menarik doorprise yang berhadiah Rumah dan Mobil. (rls-Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mura Jalan Sehat di Makasar"