Bertani Dilokasi GCC Mura Berharap Tumbuh Emas

0 200
Spread the love

MUSI RAWAS -SRD-

Lokasi pembangunan Gedung Guru Convention Centre (GCC) yang terbengkalai berada di kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti dimana pembangunan gedung tersebut menghabiskan anggaran puluhan miliar kini telah bergeser sebab area sekitar lokasi tersebut telah menjadi lahan pertanian salah satu Universitas.

 

“Bercocok tanam dilahan yang mewah ini sangat menguntungkan, lahannya mungkin lebih subur dari lahan di daerah lain dan jika ditanam dilokasi eks GCC kemungkinan akan tumbuh emas”

 

Ungkapan keprihatinan melihat kondisi gedung yang terbengkalai dan area sekitar lokasi telah beralih pungsi menjadi tempat bercocok tanam sungguh sangat disayangkan mengapa pemerintah tidak melanjutkan pembangunannya. Jika pembangunan dilanjutkan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat karena secara umum GCC merupakan gedung serbaguna.

 

Pembangunan gedung GCC menelan anggaran APBD yang tidak sedikit dan dilakukan beberapa tahap oleh pemerintah yang lalu. Pembangunan tahap awal yang dimulai pada tahun 2011 menelan biaya sebesar Rp. 3.058.715.000, dikerjakan oleh PT. Hasta Jaya viasi. Kemudian pembangunan yang berkelanjutan ini dilanjutkan ke tahap II tahun 2012 menelan anggaran sebesar Rp. 2.875.064.500 oleh PT. Sinar Bulan Sentosa.

 

Di tahap III tahun 2013 Pemkab. Mura kembali menganggarkan dana sebesar Rp. 2.870.500.000 yang mana pembangunan dilaksanakan oleh PT. Jaka Utama Persada. Pembangunan kali ini hanya menghasilkan pondasi dan tiang pancang saja kemudian berakhir pada pemeriksaan dari Pihak kejaksaan Negeri Kota Lubukinggau. Terakhir ditahap IV sebesar 4 Miliar dan 3,8 miliar digunakan untuk pembangunan fisik oleh PT. Bangun Tanah Air yang hingga masa akhir pengerjaan hanya berbentuk tiang-tiang menjulang.

 

Inilah yang sangat disayangkan oleh masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Gedung yang menghabiskan anggaran puluhan miliar ini semestinya bisa di fungsikan dan dapat dijadikan gedung multi guna oleh pemerintah terdahulu tidak dilanjutkan dan diselesaikan oleh pemerintah sekarang. Apa hendak dikata harapan masyarakat dan pemerintah daerah dapat memiliki gedung berkelas moderen dan multi guna kini telah pupus beralih fungsi menjadi tempat bercocok tanam. (AC)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bertani Dilokasi GCC Mura Berharap Tumbuh Emas"