Belanja Sound System Bagian Perlengkapan MURA Dinilai Tumpang Tindih dan Boros Anggaran

Spread the love

Musi Rawas – Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas melalui Bagian Perlengkapan telah menganggarkan belanja sound system yang dinilai “tumpang tindih” dan pemborosan anggaran.

Diketahui, Bagian Perlengkapan Musi Rawas telah menganggarkan belanja sound system dengan uraian pekerjaan yakni pengadaan sound system rapat dan sound system musholla dengan volume masing – masing sebanyak 1 set. Adapun anggaran yang dikucurkan yakni sebesar 150 juta.

Tak hanya itu, bagian perlengkapan Musi Rawas juga kembali menganggarkan belanja sound system pada tahun yang sama dengan judul belanja yang berbeda yakni belanja sound system rapat sebanyak 1 set dengan nilai anggaran sebesar 125 juta.

Menanggapi hal itu, Febri HR selaku penggiat anti korupsi di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara menilai Bagian Perlengkapan Musi Rawas telah melakukan pemborosan anggaran hanya untuk belanja sound system, dan Febri HR juga menduga adanya tumpang tindih anggaran belanja sound system.

“Jelas Bagian perlengkapan Musi Rawas telah melakukan pemborosan anggaran untuk belanja sound system yang saya duga juga telah terjadi tumpang tindih. Ada dua judul belanja yang isi belanja nya sama – sama belanja sound system,” Ujar Febri HR kepada awak media.

Diungkapan Febri HR, tumpang tindih atau double anggaran itu terlihat dari dua judul belanja yang isi belanja nya sama.

“di Satu judul yakni belanja sound system yang uraian pekerjaan nya yakni sound system rapat sebanyak 1 set dan sound system musholla sebanyak 1 set dengan nilai anggaran sebesar 150 juta. Di sisi lain belanja ini kembali dianggarkan dengan judul belanja sound system rapat yang volumenya sebanyak 1 set dengan nilai anggaran 125 juta,” jelas Febri.

Dilanjutkan Febri, hal itu dinilai telah terjadi pemborosan anggaran, yang mana belanja tersebut bisa menjadi 1 paket belanja namun dipecah menjadi 2 paket belanja.

“yang jadi pertanyaan kenapa dengan nilai anggaran 150 juta dapat sound system rapat 1 set dan sound system musholla 1 set sedangkan yang 125 juta hanya dapat sound system rapat sebanyak 1 set. Kenapa tidak dijadikan 1 paket belanja saja,” ungkap Febri.

Hingga berita ini ditayangkan Komariah selaku Kepala Bagian Perlengkapan Musi Rawas belum berhasil dimintai klarifikasinya. (Tim)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Belanja Sound System Bagian Perlengkapan MURA Dinilai Tumpang Tindih dan Boros Anggaran"