Beberapa hari diguyur hujan, Desa Embacang dan Mandi Angin terendam banjir.

Spread the love

Suararakyatdaerah.com, Muratara. Beberapa hari diguyur hujan dengan itensitas tinggi, desa Embacang dan desa Mandi Angin, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera selatan terendam banjir.

Hujan yang terus menguyur membuat Air sungai yang mengitari desa tersebut  naik dan masuk ke pemukiman warga, diperkirakan tinggi air sampai mata kaki orang dewasa, bahkan terdapat beberapa titik lokasi, tinggi air hingga pinggang orang dewasa.

Menurut Hafiz, masyarakat desa Embacang, mengatakan bahwa sudah beberapa hari ini desa nya diguyuri hujan dengan itensitas tinggi sehingga desa nya terendam banjir, menurut nya tinggi air banjir di desa nya diperkirakan sudah naik setinggi mata kaki, dan dipekirakan akan terus naik.

” tinggi nya air sudah setinggi mata kaki orang dewasa, dan diperkirakan bila hari ini diguyuri hujan lagi, maka dipastikan air banjir ini akan naik lagi “. Katanya.

Selain itu, sahril warga desa mandi angin berharap kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, ia mengatakan bahwa kini warga membutuhkan makanan, dan pelayanan kesehatan.

hal tersebut dikarenakan kini mereka yang mayoritas petani karet, sementara ini mereka tak dapat menyadap nya, akses keluar masuk nya bahan pokok ke desa tersebut kini mulai susah, dan warga mengharapkan pelayanan kesehatan, karena biasanya musim banjir, berbagai jenis penyakit mulai menyerang, sepertu gatal – gatal, diare dan lain – lain. (Ps/red).

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Beberapa hari diguyur hujan, Desa Embacang dan Mandi Angin terendam banjir."