Baru Tiga Bulan Jalan Rigit Talang Ubi Rusak dan Berdebu

0 26
Spread the love

SRD.NET – Musi Rawas –

Pembangunan jalan rigit di Kelurahan Talang Ubi Desa Sukosari, RT. 9, Kecamatan Megang Sakti I, Kabupaten Musirawas. Baru saja selesai dikerjakan tiga bulan lalu sudah mulai rusak dan berdebu. Selasa (2/10).

 

Menurut Suroso, pengerjaan jalan rigit di Kelurahan tempat tinggalnya dikerjakan menggunakan mesin molen beton selama 10 hari. Panjang jalan sekitar 240 meter, Lebar jalan 2 meter dan tebalnya sekitar 20 centi meter.

 

“Selaku masyarakat disini saya kecewa karena jalan rigit ini dikerjakan tanpa ada pemadatan dan adukan semennya Satu banding Lima (1:5)”, katanya

 

Lanjut Suroso, bahwa dirinya ikut kerja dalam pengecoran jalan rigit tersebut bersama warga sekitar dengan upah 100 ribu per hari. Warga disini merasa kecewa karena dalam pengerjaannya diduga menyalahi aturan.

 

“Warga setempat sangat kecewa dengan hasil pekerjaan. Selain adukannya 1:5 bahan material pasir yang digunakan adalah pasir darat”, ujarnya.

 

Sambung Suroso, pekerjaan jalan rigit ini baru saj selesai sekitar tiga bulan. Badan jalan sudah mulai mengalami kerusakan dan tidak bertahan lama. Banyak yang keropos akibat pengacian semen tidak sesuai sehingga banyak debu beterbangan .

 

Kembali ia melanjutkan, kemungkinan ini proyek dari Dinas PU karena terlihat dari seragam yang dipakai dilapangan. Untuk lebih jelasnya coba tanya sama Dinas PU Kab. Mura karena kami hanya buruh. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Baru Tiga Bulan Jalan Rigit Talang Ubi Rusak dan Berdebu"