Ahyar Diperiksa Tipikor Terkait 2 Kali Gagal Tender STQH

0 27
Spread the love

Musi Rawas – Unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Polres Musi Rawas panggil Ketua Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Musi Rawas Utara terkait perannya dalam proses tender Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tahun 2019 yang 2 kali gagal lelang disebabkan rekanan tidak hadir saat Perjanjian Kontrak (PK) hingga terjadi Penunjukan Langsung (PL) oleh Pengguna Anggaran (PA). Selasa ( 07/08 ).

Pemanggilan terhadap Ahyar oleh penyidik Tipikor berdasar adanya laporan dugaan kecurangan oleh masyarakat pada proses lelang STQH. Pemeriksaan terhadap Ahyar, dibenarkan Kanit Ipda Khoiril.

“Hari ini kita panggil ULP nya terkait proses lelang STQH,” kata Ipda Khoiril, Selasa (6/8).

Kanit Tipikor juga menyampaikan, sebelumnya, Senin (5/08) melakukan pemanggilan beberapa nama pejabat di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Seketariat Daerah (Setda) Musi Rawas Utara (Muratara).

“Penyidik Tipikor juga sudah memanggil Kabag Kesra Nawawi selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Widya Wulandari selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), sampainya.

Tambah Khoiril, silahkan di monitor terus. Penyidik saat ini sedang menyiapkan pemanggilan kembali terhadap PPTK, Bendahara dan pihak Rekanan Event Organizer (EO) yakni PT Untuk Negeri Production, tutup nya. (TIM).

Sementara, Febri RB masyarakat pemantau proses pemeriksaan yang dilakukan pihak Tipikor Polres Mura menyambut baik pemeriksaan secara maraton yang dilakukan penyidik.

Dikatakan Febri, sebenarnya sebelum ada pemeriksaan oleh Tipikor Polres Mura, “Isu adanya kecurangan, penyimpangan pada tender dan acara perlehatan STQ Muratara sudah beredar luas di masyarakat”, cakap nya.

Banyak yang membandingkan STQH Muratara yang menelan anggaran APBD sebesar 7 Milyar lebih ini dengan perlehatan MTQ di Kota Lubuklinggau yang tidak kalah meriah dan mungkin lebih meriah MTQ Kota Lubuklinggau yang hanya menghabiskan anggaran kurang lebih hanya 500 Juta.

“Kita sangat mendukung Tipikor Polres Musi Rawas mengusut dugaan kecurangan yang terjadi. Sebagai masyarakat kuta akan terus mendesak dan memantau perkembangqn kasus ini”, desak Febri. (TIM).

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas, Musi Rawas Utara
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ahyar Diperiksa Tipikor Terkait 2 Kali Gagal Tender STQH"