A Tarsusi: “FPM Curiga” KPU Harus Transparan Soal KTP Dukungan Calon Independen

Spread the love

Musirawas – Eskalasi suhu politik di Kabupaten Musirawas yang biasanya tenang mulai memanas. Satu persatu kandidat calon penantang petahana mulai bermunculan. Dua pasang calon non partai atau independen siap bertarung memperebutkan kursi panas kepala daerah. Sementara calon penantang dari partai belum memunculkan sosok kandidat kuat yang bakal menantang petahana. Selasa (25/2).

Ketua Forum Pemuda Musirawas Ahmad Tarsusi, mengamati munculnya gejolak politik jelang pelaksanaan Pilkada di Musirawas tahun 2020 memprediksi bakal tingginya cost politik kandidat dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati dan perseteruan politik terkait figur yang pantas memimpin Musirawas.

Munculnya dua pasang kandidat dari jalur independen ini, Ahmad Tarsusi, meminta KPU Musirawas untuk benar-benar transparan dan jujur dalam mem verifikasi bakal calon kandidat Bupati/Wakil Bupati Musirawas jalur independen.

“Kami minta KPU Mura transparan dan jujur dalam hal verifikasi data dan kelengkapan bagi Cakada jalur independen,” katanya.

Verifikasi ini penting untuk diketahui, FPM menduga banyak manipulasi data KTP yang diberikan oleh 2 pasang kandidat jalur independen.

“Syarat jalur independen itu kan harus menyerahkan dukungan berkas KTP dan surat pernyataan dari masyarakat. Jika satu pasang saja harus mendapat dukungan 24 Ribu KTP dan pernyataan, berarti untuk 2 pasang kandidat itu dibutuhkan 54 Ribu lebih KTP dan Surat pernyataan dukungan,” ujar A Tarsusi.

Wajar kalau kita meminta KPU Mura untuk transparan terkait verifikasi data kedua pasang calon tersebut. Logikanya dalam waktu yang singkat kedua pasang kandidat jalur independen bisa mengumpulkan data KTP dukungan, sebut A Tarsusi tidak percaya.

Lanjutnya, FPM juga meminta kepada Bawaslu dan Masyarakat Kabupaten Musirawas untuk ikut mengawasi jalan nya verifikasi data KTP jalur independen.

“Desakan yang kami lakukan ini penting dalam rangka menciptakan pilkada Musirawas yang aman, jujur dan melahirkan pemimpin yang mempunyai integritas dan kapabilitas yang benar-benar di harapkan masyarakat Musirawas,” harapnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah, Musi Rawas
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "A Tarsusi: “FPM Curiga” KPU Harus Transparan Soal KTP Dukungan Calon Independen"