Nunggak 3,8 M, Jalan Dikota Lubuklinggau Jadi Gelap

0 27
Spread the love

Lubuklinggau – Srd.ne.

Kota Lubuklinggau mendadak gelap dikarenakan lampu penerang jalan sengaja dimatikan PLN Lubuklinggau. Hal ini disebabkan Pemkot Lubuklinggau menunggak biaya penerangan jalan umum (PJU) senilai Rp 3,8 miliar. Imbasnya, listrik PJU dipadamkan PLN Lubuklinggau. Jumat (28/12/2018).

Menurut Kepala PLN Lubuklinggau, Rizal mengatakan, pemadaman PJU dilakukan karena Pemkot Lubuklinggau menunggak pembayaran lampu Penerang Jalan Umum (PJU) selama enam bulan.

“Sengaja box panel lampu jalan kami segel dan akan melakukan pemadaman, karena Pemkot Lubuklinggau sudah 6 bulan menunggak pembayaran lampu penerang jalan kepada PLN”, kata Rival.

Rizal menjelaskan, pemutusan arus listrik PJU dilakukan sejak jatuh tempo pembayaran sesuai dengan ketentuan yang ada. Pihaknya akan tetap memadamkan lampu jalan sampai ada kesepakatan soal pembayaran.

“Tidak semua lampu jalan akan dipadamkan tetapi pemadaman secara bertahap pada edipel yang memiliki lampu yang banyak”, terangnya.

Lanjut Rizal, upaya pemadaman secara bertahap terutama dipusat kota kemudian berlanjut dengan pemadaman secara menyicil kelampu jaln yang lain di dalm kota, tutupnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Uncategorized
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nunggak 3,8 M, Jalan Dikota Lubuklinggau Jadi Gelap"