336 Peserta Ikut Tes Tertulis Calon PPK Mura

0 136
Spread the love

Musi Rawas – Advertorial. – Sebanyak 336 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Bertempat di Universitas Bina Insan Kota Lubuklinggau pada Kamis (30/1).

Menurut pantauan dilokasi, tes PPK di Kabupaten Musi Rawas menggunakan sistem manual tertulis yang dibagi menjadi 13 ruang ujian. Setiap ruangan diisi sekitar 20 hingga 30 peserta ujian. Setiap peserta tes calon PPK diwajibkan menggunakan Kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan sepatu hitam. Saat pelaksanaan tes, peserta hanya boleh membawa alat tulis dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap ruangan, dipantau oleh dua orang panitia agar tidak terjadi kecurangan dan terlaksananya tes yang transparan dalam pelaksanaan tes calon PPK.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota PPK Kabupaten Musi Rawas, Syaripuddin Komisiner Divisi SDM dan Parmas KPU Musi Rawas menjelaskan, dari 336 peserta yang mengikuti tes tertulis akan diseleksi sebanyak 140 peserta.

” Nanti dari hasil tes ini untuk setiap kecamatan akan diambil 10 orang yang lulus tes tetulis untuk mengikuti tahap selanjutnya,” katanya

Ditambahkannya dari 336 calon Anggota PPK yang mengikuti Tes tertulis hari ini, akan diambil sebanyak 140 orang untuk mengikuti tes wawancara. Dengan persebaran 10 orang di masing – masing kecamatan. Hasil tes tertulis kita jadwalkan pada tiga hari setelah pelaksanaan, yakni pada 3 Februari 2020. Untuk peserta Calon Anggota PPK terbanyak yaitu dari Kecamatan Selangit sebanyak 45 orang.

“Peserta paling sedikit dari kecamatan Purwodadi sebanyak 16 orang,” tambahnya

Lebih lanjut dijelasknnya, setiap kecamatan hanya akan ada 5 PPK terpilih, jadi dari 140 peserta yang mengikuti tahapan seleksi selanjutnya akan terpilih 70 orang PPK untuk Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

” Harapan kita nanti yang lulus tes PPK ini hasil terbaik, sehingga bisa menghasilkan pelaksanaan Pilkada yang berkualitas,” demikian tandasnya. (Camiel)

Bagikan :
Kategori: Kabar Daerah
author
Media independent yang menyajikan berita-berita terkini melalui media online yang sesuai fakta dan berintegritas. Berita - berita unggulan untuk menjadi konsumsi masyarakat Indonesia .
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "336 Peserta Ikut Tes Tertulis Calon PPK Mura"